Senin, 27 Juni 2011

Paska liburan Penumpang Bandara SSK II melunjak

PEKANBARU (VOKAL)-Sepekan pasca Liburan, jumlah penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru masih tetap padat. Diprediksi kepadatan penumpang masih akan terjadi hingga Senin (11/7/2011).
“Pada minggu ini penumpang masih tetap padat karena arus balik liburan masih terjadi. Kepadatan penumpang memang biasa terjadi saat musim liburan berlangsung, ” kata Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Ibnu Hasan kepada Harian Pagi Vokal Senin (27/6/2011).   
Biasanya, jumlah penumpang Bandara SSK II (Bandara Sultan Syarif Kasim II) Pekanbaru cuma sekitar 3 ribu penumpang per harinya. Tapi saat musim Liburan  berlangsung mulai awal bulan ini, jumlah penumpang pun melonjak. Rata-rata mencapai sekitar 5 ribu penumpang per harinya.
Terus Ibnu juga mengatakan , kepadatan jumlah penumpang akan terus terjadi hingga Senin 2 minggu lagi, seiring berakhirnya liburan sekolah. “Untuk itu kita tetap bersiaga menghadapi lonjakan penumpang yang masih terjadi. Beberapa petugas tetap berjaga-jaga tiap Posko di bandara,” Tukasnya. 
Tercatat, jumlah penumpang tertinggi terjadi pada H+4 lalu yang menembus angka 5000 penumpang. Ibnu mengatakan, meski jumlah penumpang melonjak, tapi jumlahnya masih bisa ter-cover dengan kuota penerbangan yang ada.
Tiap harinya Bandara SSK II Pekanbaru melayani puluhan jadwal penerbangan, baik lokal maupun internasional. Di antaranya, Jakarta 18 kali penerbangan per harinya, Batam 3 kali, Medan 3 kali, Kuala Lumpur 1 kali, Malaka 1 kali, dan Selangor 1 kali.
Sedangkan Staf Maskapai Air Asia, Dessy Fitriatuti kepada Vokal ketika ditemui di loket tiket Bandara SSK II menyebutkan, peningkatan penumpang di Air Asia sebenarnya sudah terjadi sejak satu minggu lalu. "Hari ini, sudah  full seat untuk penumpang yang berangkat dari Pekanbaru”,Tukasnya
Sedangkan salah satu penumpang Bandara SSK II  (Rafel) yang di temui Vokal mengatakan “Biasanya saya tiap libur panjang seperti ini kami memfaatkan libur ke luar pulau.Walaupun keadaan bandara ramai,saya tidak bermasalah untuk berangkat berlibur,”Ujarnya sambil mendorong tasnya.
Saat di tanya masalah harga tiket Rafel mengatakan, harga tiket untuk libur ini naik.Tetapi kenaikan ini masih bida terjangkau bagi para penumpang yang akan berangkat berlibur.Tutupnya (ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar